Kamis, 01 Juni 2017

Gara-gara Kopimen

Gara-gara Kopimen.

Sebuah web series yang baru aja rampung 5 episode. Iya, "Gara-gara Kopimen" adalah  sebuah judul web series bergenre komedi yang nantinya akan ditayangkan di Youtube. Diproduksi oleh Locomotive Production, Gara-gara Kopimen digarap pada hari Minggu, 28 Mei 2017 yang lalu.

Pertama kali denger bakalan ada project itu, entah kenapa gue excited sendiri. Gue memang nggak kepikiran, bahkan nggak mau akting di depan kamera, tapi ya... gue merasa excited.

"Wuih, tempat tongkrongan gue bakalan masuk Youtube, bray!" pikiran gue saat itu.

Karena project inilah, gue jadi punya banyak kenalan baru dari Locomotive Production. Dikirain bakalan kaku, tapi ternyata kocak-kocak dan gokil abis orang-orangnya. Meskipun rata-rata usianya di atas gue *sok muda lu den*, tapi mereka tetep ramah dan ngelawak dengan logat medok Jawa yang kental. Wah, pasti web series-nya bakalan seru, pikir gue lagi.

Beberapa kali mereka datang ke Kopimen untuk merasakan suasana di sana, sekaligus brainstorming untuk skenarionya. Kenalan juga sama pemeran utamanya yang nggak kalah kocak dan gokilnya.

Nggak terasa, hari H pun tiba. Gue pun tanpa basa-basi disuruh ikut main di 1 scene. Ceritanya jadi temen lamanya Deru, mampir ke Kopimen, lalu ngobrol pake Bahasa Jepang. Ga tau ekspresi gue macem apaan di kamera, ya udahlah ya...

😁 😁 😁

Para crew pun bekerja dengan profesional, meskipun dilakukan di bulan puasa. Banyak rintangan seperti hujan dan suara bising kendaraan bermotor, tapi mereka tetep sabar dan lanjut syuting. Nggak tanggung-tanggung, langsung syuting 5 episode sekaligus dalam satu hari itu. Profesionalitas mereka lah yang bikin gue cukup kagum.

Gila aja, lagi puasa tapi harus fokus 100% supaya kelar semuanya dengan sempurna. Ga tau deh kalo gue, udah batal puasa kali ya wkwk

Scene paling pertama 😁


Seru juga liat mereka syuting. Pernah liat orang syuting sih, tapi baru kali ini beneran terlibat di dalamnya. Biasanya juga syuting-syutingan (?) buat tugas, nggak sampe sewa peralatan mahal. Semuanya fokus, diselingi candaan bego biar nggak stress.

πŸ˜› 😜 😝

Gue dapet peran di episode 3. Sebenernya sih deg-degan, soalnya musti ngomong pake Bahasa Jepang yang sebelumnya belom direncanakan matang dengan Deru. Cuma "nanti ceritanya kita jadi temen yang udah lama nggak ketemu ya," udah gitu doang janjiannya. Wkwkwk

Overall proses dan suasana saat syuting menyenangkan, terutama bisa ketemu banyak kenalan baru. Meskipun gue harus menunggu cukup lama untuk dapat giliran, tapi gue berusaha profesional. Bukan masalah besar juga sih, mengingat ada pemeran lain yang diharuskan pulang cepat.

Meskipun hujan, tetep lanjut!

Ngapain, mas? πŸ˜‚
Deru & Awing

Mukanya tolong dikondisikan, wing??

πŸŽ₯ 🎬 🎭

Yak, sekian pengalaman syuting gue bersama orang-orang hebat. Terima kasih sudah memberikan kesempatan kepada gue untuk merasakan pengalaman dan pelajaran baru. Meskipun gue mungkin nggak banyak membantu (cuma minjemin payung wkwk), tapi gue senang!!

Kira-kira, bakalan ada pengalaman baru apa lagi ya? 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar