Selasa, 26 Juli 2011

Aku dan (Karma) Raditya Dika ~just sharing~

Konnichiwa~
Kalian tau Raditya Dika ? Seorang cowok penulis novel kocak gila yang sifatnya aneh nggak ketulungan. Cowok bernama lengkap Raditya Dika Angkasaputra Moerwani Nasution ini mungkin dari lahir kali ya, udah bikin ngakak. Habisnya (kata orang) mukanya Bang Dika aneh + sifatnya aneh juga. Tapi menurut aku nggak tuh. Ganteng :p. Jangan anggap ini sebagai sindiran atau bahkan hinaan ye....
Bang Dika ini udah buat beberapa buku gokil bin ajib, yaitu :
- Kambing Jantan: Catatan Harian Orang Bodoh
- Cinta Brontosaurus
- Radikus Makankakus : Bukan Binatang Biasa
Babi Ngesot: Datang tak Diundang, Pulang tak Berkutang
- Marmut Merah Jambu
Novel Kambing Jantan jadi best seller loh ! Nggak nyangka ! Dan novel ini adalah novel pertama dari hasil blog yang dibukukan. Kambing Jantan juga udah dibikin film. Kalian udah nonton ? Aku belom ( T ^ T ) *hiks.. Kalo mau nonton, dari Youtube juga bisa. Hmm, coba kalo ada DVD-nya ya....

Awalnya, aku pernah ngeliat novel-novel Bang Dika di Gramedia Manado (waktu itu masih tinggal di Manado). Dan aku sama sekali nggak tertarik buat beli. Aku cuma ngeliat cover depan novel ada gambar Bang Dika, aku langsung mules. Eh, ternyata temen aku ada yang beli novel Kambing Jantan-nya Bang Dika. Katanya sih penasaran isi ceritanya. Kebetulan dia pulang bareng aku naik angkot. Di angkot, temen aku udah ngakak sampe keselek, aku cuma ngeliatin dia doang. Kasian, udah berapa lalat tak berdosa yang ia telan. Penumpang yang lain pada ngeliatin aku dan temenku. Tapi kok aku ngerasa mereka semua ngeliatin aku ya ? Atau aku yang Ge-eR ? Ah, sudahlah.. Mungkin mereka yang ngeliat aku pada mikir, apa aku udah bikin dia kerusupan kesurupan. Emang sebelumnya aku udah ngelarang dia supaya jangan beli novel itu. "Emang kenapa ?" tanya dia. "Entar aku mules...". Setelah itu, dia langsung menuju kasir dan bayar novel itu. Dia senyum-senyum gitu. Wah, kayaknya mau pengen aku mules-mules di tengah jalan..

Pas malamnya, dia SMS aku.
From    : 27_
Message : Dnz, aku mules...

Lha, hubungannya sama aku apaan ? Tuh kan, pasti gara-gara si novel nggak jelas itu.


To      : 27_
Message :Nasib ! Siapa suruh kamu beli novelnya Radika Ditya ?


Ok, bukannya mau menghina namanya, tapi dulu aku sering ngomong begitu. Nggak minat inget namanya. Ya Tuhan, kenapa Engkau ciptakan si cowok nggak jelas ini ???
Terus, temenku ini makin menggilai si Raditya. katanya "Aku pengen punya cowok kayak Raditya Dika..". Aku langsung keselek pisang goreng dua biji. Bukannya dikasih minum air mineral, malah air comberan.
Begitulah keseharianku di Manado dengan salah satu penggila Raditya Dika.

Pas tahun lalu, aku pindah ke Palembang dan menemukan novel Raditya Dika yang judulnya Marmut Merah Jambu. Supaya nggak mules, aku liat marmutnya doang, bukan muka Bang Dika. Lucu juga marmutnya, warna pink. Kayak CD (baca : celana dalam) adek yang kelunturan baju aku yang warna merah. Begitu inget CD adek aku, nggak sadar aku ngikik sendiri. Orang-orang liat aku gila kali ye ?

Tahun 2011, kayaknya aku kena karma deh. Cowok aku beli novel Raditya Dika yang Marmut Merah Jambu. Glek~ kok bisa-bisanya dia beli novel nggak waras itu ? Apa aku harus rampas novel, bakar, terus marahin cowok aku sampe mulut berbusa ? Ngok~


Dia tau aku nggak begitu suka novel. Kadang, novel teenlit yang tipis banget pun nggak minat dibaca. Apalagi yang setebal ini ?? Akankah aku bertahan ?? *cie elah.. Tapi kalo liat cover (untung nggak mules) aku tau kalo ini novel genre komedi. Nggak mungkin kan novel tentang detektif tapi cover depannya ada Bang Dika yang lagi pose kayak marmut autis. Warna pink pula... '__' Aku sih baca aja novelnya. baru di halaman pertama, udah ngakak. Wah, buku ini bakal bikin aku autis seumur hidup. Dan aku ngelanjutin baca novel di kelas. kebetulan nggak ada guru. Aku baca, ngikik sambil ditahan (tentunya). Tapi malah diliatin sama temen sebangku aku. Aku cuma bisa mesem-mesem sendiri.

Terus, tanggal 24 Juli 2011 yang lalu, cowok aku ultah. Sebagai pacar yang baik, pasti aku kasih kado yang paling dia suka. Kebetulan nih, dia kepengen baca novel Bang Dika yang Cinta Brontosaurus sama Babi Ngesot. Aku langsung cari di Gramedia, ketemu ! Nggak sungkan-sungkan (ngapain sungkan ?) langsung deh beli. Tapiiiiiiii....~~ Akibat penyakit PENASARANATIS yang menguasai tubuh, aku baca duluan novelnya. Wahahahahaa.. Nggak sopan banget deh ! Hehehehehe... Tapi itulah kehebatan saya... Namun, aku punya kesimpulan setelah baca novel-novel Bang Dika. Ternyata, Bang Dika ini hobinya B O K E R... Nggak jauh beda lah sama adekku, yang kalo habis makan langsung boker.

Sampe sekarang ini, aku masih ngerasa kalo Raditya Dika ini penulis novel terkocak yang pernah ada. Ya iyalah, soalnya baru kali ini aku baca novel dan sebelumnya beli komik mulu. Aku liat Bang Dika ini penulis muda di Indonesia yang bikin buku lewat kesehariannya. Karya-karyanya bisa dibilang spektakuler dan satu hal yang nggak pernah hilang di novelnya : pengalaman cinta, yang bikin kita sadar kalo hubungan antara cowok dan cewek ABG dan tentu masih cari jati diri ini nggak bakalan berjalan seperti yang kita harapkan sebelumnya.

Maaf ya Bang Dika, dulu novel Kambing Jantan-nya udah pernah aku kentutin supaya temenku nggak mau baca lagi. Gara-gara itu kali ya aku jadi kena karma Bang Dika.. AMPUUUUUUNNNN......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar