Senin, 25 September 2017

Hal-hal Ngangenin Selama Kuliah

Setelah lulus sidang dan selesaikan hard cover skripsi, maka berakhirlah masa kuliahmu. Duniamu terasa begitu senggang sampe ngerasa bosen dengan kesenggangan yang tiada akhir. Yes, itu yang gue rasain setelah kelar ngumpulin hard cover skripsi di layanan mahasiswa. Sambil beresin barang-barang kos di dalam kardus, gue kepikiran bakalan ngapain aja ya selama jadi pengangguran? Apakah gue akan bolak balik ke job fair, bawa-bawa CV dan kasih ke perusahaan di sana? Atau mulai bisnis kecil-kecilan di rumah? Tapi entah kenapa gue ga mau di rumah doang. Serasa nggak bebas gitu..

Selang berapa hari kemudian, gue dikasih kabar kalo gue diperbolehkan untuk part time di kantor dulu gue internship. Itung-itung nabung dan belajar punya penghasilan sendiri meskipun belum seberapa. Dan setidaknya gue nggak di rumah doang kan?
Tapi seiring dengan berjalannya waktu, gue mulai merindukan masa kuliah di sela-sela gue lagi di kantor. Rindu semuanya, bahkan sampe rindu makan di warteg sebelah kampus...

๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜

Gue rindu suasana kampus.
Memang sih ngeselin karena sering banget macet. Yaiyalah macet, jalanan sempit tapi kendaraan bejibun. Belom lagi yang parkir sembarangan, bikin macetnya nambah keterlaluan. Begitu masuk kampus, suasana riuh pun terasa. Suasana gaduh karena banyaknya mahasiswa yang lalu lalang bikin gue rindu. Sering banget kalo lagi gabut banget gue merhatiin mahasiswa atau mahasiswi yang lewat sambil perhatiin penampilannya dan sok-sokan nebak dia dari jurusan mana. Kalo lagi sama pacar, seringnya sih ngeliatin mahasiswi yang pake baju seksi ke kampus. Iya, kita berdua hobinya begitu kalo lagi gabut. Jangan dicontoh ya, kawan-kawan! ๐Ÿ˜

Gue rindu belajar di dalem kelas.
Kangen tapping flash card juga sebelum masuk kelas. Sekarang udah nggak belajar lagi di kelas, udah nggak bisa tidur di dalem kelas lagi. Kangen quiz dadakan juga wkwkwk.. Yang bikin kangen suasana belajar itu sih karena pasti ada aja kejadian bodoh yang dilakuin satu atau dua orang. Kesel, tapi ujung-ujungnya ketawa ngakak melihat perilaku bodoh mereka. Dan yang bikin kangen juga tuh kalo suasana belajarnya udah menyenangkan, nggak ngebosenin. Ada beberapa dosen yang asik banget ngajarnya, sampe kadang lupa waktu kalo shift-nya udah kelar. Tapi yah ada juga dosen-dosen killer, seperti yang ada di tiap kampus. Ya udahlah, biar balance aja gitu, ada dosen yang asik, ada juga dosen yang ngeselin.

Somehow.. Rindu organisasi.
Selama kuliah, gue tergabung dengan 2 organisasi, UKM Nippon Club dan Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMJA). Gue mulai bergabung semenjak tahun pertama gue masuk kuliah dan bertahan hingga tahun keempat. Sungguh dedikasi yang tinggi... Di sana gue banyak belajar, terutama mengenai soft skill. Awalnya sih gue cuma mau jadi pengurus biasa aja, tapi entah kenapa karir gue naik  (?) hingga membuat gue berkesempatan mencicipi bangku Ketua Organisasi di tahun 2016.
Gimana rasanya jadi ketua organisasi? Nggak enak. Repot. Ditekan sana sini. Dimarahin sana sini.
Tapi gue belajar cara mengendalikan emosi dan harus bisa mengambil keputusan di saat terdesak. Kehidupan gue selama menjadi ketua organisasi itu berat, dan gue merasa terbebani saat di awal karena gue ngerasa nggak sanggup terutama ketika masalah melanda. Tapi melihat ada temen-temen sesama ketua organisasi yang "senasib", akhirnya gue nggak mau merasa terbebani lagi dan bertekad untuk berjuang hingga akhir masa kepengurusan. Kapan lagi gue dikasih kesempatan buat jadi ketua organisasi selama satu tahun?

Dewan Perwakilan Inti tahun 2016 dan 2017 HIMJA
Kadang kangen juga sih sama suasana Student Creative and Development Center (SCDC) yang merupakan tempat layanan untuk organisasi. Di sana adalah tempat organisasi submit proposal dan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) acara. Kalo mau submit tuh berasa hidup dan mati. Terasa hidup ketika proposal atau LPJ diterima, terasa (mau) mati (aja) kalo kena masalah finance. "Hidup dan mati" organisasi pokoknya diatur di sana.... Tapi para staff SCDC cukup menyenangkan kok kalo lagi bukan di jam kerja. Ngobrol layaknya kawan, curhat layaknya sahabat. Di saat jam kerja mereka pun berlaku layaknya profesional, meskipun kami sering dibuat kesal karena banyak hal (gue ga bisa sebutin karena banyak banget hal yang bikin kesel ๐Ÿ˜–).

Gue kangen masa-masa di mana gue masih bisa nongkrong sampe subuh.
Gue saat itu ngekos di Syahdan, tepat di sebelah warung kopi bernama Kopimen. Thanks to Ardev yang pertama kali memperkenalkan gue ke warung ngopi sederhana itu sebelum gue akhirnya pindah ngekos. Semenjak gue kenal orang-orang sana, gue jadi suka nongkrong. Seru aja, macem-macem hal gue pelajari di sana, lebih tepatnya pelajaran tentang kehidupan. Tiap hari pasti ada aja yang curhat, entah curhat yang nggak penting macam "hari ini gue makan nasi goreng terus pedes banget loh!" sampe curhatan yang penting (bagi kehidupan mereka) kayak "Gue habis diputusin nih." Lalu ujung-ujungnya kami kata-katain wkwkwkwk... Dari situ gue nangkep banyak pelajaran dan berharap nggak kejadian hal yang sama di hidup gue.
Yang menyenangkan adalah... gue dapet kerjaan dari sana. Meskipun kerjaan sederhana, tapi gue bersyukur karena mereka mempercayakannya ke gue.
Suasana sore Kopimen

Dan yang terpenting, gue rindu temen-temen kampus dan temen nongkrong.
Yang paling gue kangenin selama masa kuliah ya temen-temen. Temen-temen yang koplak gak karuan tapi seru, meskipun beberapa kali ada masalah, tapi berusaha untuk tetep temenan. 4 tahun bareng-bareng menjadi kawan satu angkatan Binusian 2017, dan hebatnya kita saling kenal meskipun ada beberapa yang nggak deket. Satu angkatan cuma 60 orang, yakali nggak saling kenal?!

Kelas Terakhir Bersama Horita Sensei

Waktu Ulang Tahun Peter

Waktu Ulang Tahun Orlando

Semenjak udah nggak kuliah, gue cuma sering ketemu sama panitia Farewell Party dan Toto. Karena gue ngurus farewell party angkatan, otomatis sering ketemu sama 6 orang panitia lainnya untuk rapat. Dan masih sering ketemu Toto karena sering jalan bareng. Yang lainnya? Udah nggak pernah ketemu semenjak terakhir sidang dan urus hard cover. Gue yang udah jarang ke kampus pun membuat gue jadi makin jarang ketemu dan ke Kopimen. Gue jadi nggak enak hati karena jadi jarang nongkrong dan kekurangan bahan buat update Instagram. Tapi gue tetep berusaha buat dateng ke sana meskipun cuma 1 jam ๐Ÿ˜“ Yah setidaknya berusaha...

๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Sebenernya masih banyak yang gue kangenin, kayak the best fried chicken on earth called ROCKY ROOSTER yang terletak di Gang U, AW (Aseli Warteg) di Gang Haji Senin, Bibimpop tempat gue makan makanan Korea, Cafe Cortado, Starbucks Binus, Mie Effata...................................

Wait, kenapa gue kangen makanan doang?

Gue berharap semoga gue bisa move on dan menjadi "masyarakat" yang baik. Gue nggak mau jadi mahasiswa mulu, ntar disuruh ngerjain skripsi ๐Ÿ˜ฉ #okesip




Eh tapi... Kalo gue udah nggak mahasiswa lagi, gue nggak bisa pake diskon pelajar dong?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar